Pembagian Orientasi Seks

Pembagian orientasi seks secara tradisional berdasarkan definisi di atas ada empat yaitu orientasi heteroseksual (tertarik kepada lawan jenis), orientasi homoseksual (tertarik kepada sesama jenis), orientasi biseksual (tertarik kepada sesama sekaligus lawan jenis). dan orientasi aseksual (tidak mempunyai hasrat seks kepada apapun dan siapapun)

Antara Orientasi Seks dan Sexual Preference

Ada sebagian ilmuwan yang menyamakan antara orientasi seks dan Sexual preference namun berdasarkan konsensus ilmuwan secara umum keduanya berbeda walau mirip. Letak perbedaanya adalah orang tidak dapat memilih orientasi seks sebaliknya kita dapat memilih Sexual preference.

Jenis Ketertarikan Seks

Di zaman Now orientasi seks bukan hanya terbagi menjadi empat akan tetapi masih banyak yang lain misalnya tertarik secara seks kepada benda-benda mati tertentu (boneka misalnya), binatang manga, anime, hologram, dan lain sebagainya. Di dalam buku ini jika kita berbicara tentang orientasi seks maka sesuai dengan keadaan zaman sekarang penekanannya adalah ketertarikan seks pada apa saja yang tertuju bukan hanya terdiri dari empat pembagian orientasi seks secara tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *